November 22, 2011

Mal Paragon Solo siap dioperasikan Desember

SOLO: Mal Paragon Solo dipastikan beroperasi pada 8 Desember, setelah sebanyak 28 small tenant sudah selesai semua dan siap dibuka, meski sempat mundur dari rencana semula pada 28 Oktober.
Direktur Operasional  Solo Paragon Budianto Wiharto mengatakan pembukaan Mal Paragon akan dibagi tiga tahap, yaitu trial opening pada 8 Desember 2011, soft opening pada 15 Desember 2011, dan puncak pembukaan Grand Opening dijadwalkan pada Juli 2012.

Bangunan yang menjulang pada bagian struktur telah dihiasi utama berupa wayang yang terpasang.
“Kemunduran jadwal sebelumnya karena melihat kesiapan tenant yang akan mengisi mal, jika mereka belum siap ditakukan akan menimbulkan efek yang kurang baik dari para pengunjung dan berimbas pada jumlah pengunjung diwaktu yang akan datang,” ujarnya, hari ini.

Menurut  dia, tahapan pembukaan mal itu bertujuan agar dalam proses pelaksanaannya  dapat mencapai hasil yang maksimal, terutama menyesuaikan dengan kesiapan dari pihak mal dan mencari apa yang masih kurang, sehingga ketika soft opening dapat diperbaiki.

Gelaran soft opening akan dimeriahkan dengan pergelaran wayang orang di area Mal Paragon pada  16 Desember 2011 dan dibuka untuk umum. Wayang ditetapkan menjadi simbol Mal Paragon sebagai identitas budaya Jawa, khususnya Solo sebagai lokasi mal.

Pemilihan wayang sebagai simbol juga masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai satu-satunya mal yang mengambil tema wayang sebagai ikon dan
ditempatkan besar di depan mal.

Mal yang mengusung tema one stop living ini mencoba sesuatu yang berbeda dari mal lain di Solo, di antaranya dari sisi tenant dan ukuran kavling besar, seperti Xhardware, Toys Kingdom, Happy Time dan masih ada beberapa yang lain.

Begitu juga dengan sisi kuliner Mal Paragon menyediakan tiga wilayah lokasi, terdiri di city walk yang buka selama 24 jam, restoran tradisional di belakang Hoka-Hoka Bento dan beberap resto lain yang tersebar di dalam mall, serta food court yang berlokasi di lantai empat.

Budiarto menjelaskan, food court yang berlokasi di lantai paling atas itu, juga merupakan thematic food court dengan sajian bernuansa Jawa, China dan beberapa pilihan lain yang memberikan pilihan lebih luas kepada pengunjung.

Seperti diketahui pula, Mal Solo Paragon juga akan menggandeng tenant besar seperti Carrefour, Informa, Toys Kingdom, Happy Time dan Electronik Sollution.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review